banner-top

Piala Asia Indonesia, Gol Kedua Irak Harusnya Offside atau Tidak

Gobet – Timnas tertinggal 1-2 dari Irak di babak pertama. Gol kedua Irak tersebut dibuat Osama Rashid digugat karena dianggap offside.

piala asia, offside, timnas, indonesia, irak, piala asia 2023

Pertandingan Grup D yang berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium, Doha pada Senin (15/1) malam WIB, Indonesia ditekan Irak harus kebobolan di menit ke-17 lewat gol Mohanad Ali.

Lalu Marselino Ferdinan samakan skor pada menit ke-37. Namun gawang Indonesia kebobolan lagi di menit ke-7 injury time babak pertama.

Gobet – Gol tersebut dari Osama Rashid yang mencocor bola rebound hasil sepakan Ali Jasim yang ditepis oleh Ernando Ari, penjaga gawang Timnas.

Gol kedua Irak tersebut lantas jadi perdebatan di media sosial karena dianggap berbau offside. Karena sebelum gol tersebut, ada peluang berbahaya Irak yang menimbulkan kemelut di kotak penalti Indonesia.

Umpan pendek dari sisi kanan mengarah ke Mohamad Ali yang berada di depan gawang dan bola dicocor meski bisa ditepis oleh Ernando. Situasi ini jadi diprotes kubu Indonesia termasuk pelatih Shin Tae-yong.

Piala Asia Indonesia, Gol Kedua Irak Harusnya Offside atau Tidak. Shin Tae-yong sempat terlihat melakukan protes ke wasit keempat karena menilai Ali pada posisi offside saat menyambut umpan rekannya. Sayangnya VAR tetap mensahkan gol tersebut.

Namun, di awal babak kedua, Irak mencetak gol dan tidak sah oleh wasit karena VAR menangkap pemain Irak offside saat membangun serangan.

Other Articles

Leave a Reply