banner-top

Proses Naturalisasi Tiga Pemain untuk Timnas U-20 Disetujui DPR

Proses pemain naturalisasi disetujui DPR RI. Ketiga pemain naturalisasi tersebut, Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner. Semakin dekat jadi WNI.

Keputusan persetujuan tersebut dibicarakan oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani pada Rapat Paripurna DPR RI ke-19 masa persidangan IV 2022-2023, di hari Selasa (21/3).

Sebelumnya proses naturalisasi ketiga pemain tersebut sudah dapat lampu hijau dari Komisi X dan Komisi III DPR RI pada Senin (20/3).

“Sesuai dengan ketentuan pasal 20 undang-undang no 12 tahun 2006, sesuai dengan hasil rapat konsultasi antara pimpinan DPR RI dengan fraksi-fraksi menyetujui hasil pembahasan komisi 3 dan 10 untuk diputuskan pada rapat paripurna,” kata Puan Maharani.

Langkah selanjutnya setelah disetujui DPR RI, PSSI tinggal menantikan Keputusan Presiden (Keppres). Lalu para pemain naturalisasi akan diambil sumpahnya di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham).

Jika semua proses naturalisasi beres, mereka bisa langsung bergabung di Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia U-20. Dan ketiganya juga sudah masuk dalam daftar skuad TC tersebut.

Pemusatan Latihan Timnas U-20 sendiri sudah dilakukan di Jakarta mulai Senin (20/3) sampai akhir bulan. Selanjutnya mereka akan melanjutkan pemusatan latihan di Korea yang dikabarkan akan berangkat pada 2 April besok.

TC ini dilaksanakan Timnas U-20 untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023. Ajang tersebut akan berlangsung di Indonesia. Dan Indonesia masuk Pot 1 bersama merika Serikat, Prancis, Italia, Senegal, dan Uruguay.

Other Articles

Leave a Reply