banner-top

PSSI Dukung Target 16 Besar Piala Asia 2023, Tapi Harus Realistis

Gobet – Timnas Indonesia sedang bersiap untuk bertanding di Piala Asia 2023. Wakil Ketum PSSI menilai target realistisnya ke 16 besar.

pssi, fifa, pemusatan latihan, tc, piala asia

Target 16 besar tersebut semula diinginkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Dan Zainudin Amali selaku Wakil Ketum PSSI mendukung pelatih untuk mewujudkan target lolos 16 besar tersebut.

Gobet – Di sisi lain, PSSI juga harus realistis dengan peluang tersebut. Di Piala Asia 2023, Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

“Tentu sebagaimana yang telah disampaikan oleh coach Shin Tae-yong, dia menargetkan untuk kita lolos ke 16 besar. Itu yang kita harapkan. Federasi tentu harus realistis,” kata Amali yang dikutip dari situs resmi PSSI.

Amali menambahkan, Ketum PSSI Erick Thohir selalu berdiskusi dengan Shin Tae-yong terkait perkembangan dari para pemain Timnas. Dan saat ini Timnas Indonesia sedang melakukan pemusatan latihan atau TC (Training Camp) di Antalya, Turki.

“Ketua Umum selalu berdiskusi dengan pelatih sejauh mana kemampuan dari anak-anak ini. Kita juga tidak bisa menargetkan hal yang muluk-muluk, sementara kita tidak realistis dengan kondisi kita sendiri,” kata Amali. PSSI Dukung Target 16 Besar Piala Asia 2023, Tapi Harus Realistis.

“Jadi sebagaimana yang disampaikan oleh Coach Shin Tae-yong, dia akan usahakan kita lolos ke 16 besar, ya kita tunggu saja,” tutur Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) periode 2019-2023 tersebut.

Other Articles

Leave a Reply