banner-top

Timnas U-20 Jalani Latihan Perdana di Qatar dengan Indra Sjafri

Gobet – Timnas Indonesia U-20 juga melakukan Pemusatan Latihan TC di Qatar. Indra Sjafri yang jadi pelatihnya dan Shin Tae-yong bersama tim senior.

Timnas U-20 mulai latihan di Lapangan Aspire Academy 2, Doha, Qatar pada Sabtu (23/12). Pemusatan Latihan ini digelar untuk persiapan berbagai agenda yang akan dihadapi Timnas U-20 tahun depan.

timnas, tc, pemusatan latihan, timnas u20, fifa, pssi

Timnas U-20 akan bertanding di Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, sampai Piala Dunia U-20 2025 Chile. Total pemain yang diberangkatkan ke Qatar berjumlah 26 pemain.

“Alhamdulillah, kami memulai persiapan Tim Nasional U-20. Kami akan memulai persiapan selama sepekan di sini,” kata Indra Sjafri, dikutip dari laman PSSI.

Latihan hari pertama, Indra Sjafri belum memberikan materi yang berat, jadi para pemain hanya berlatih ringan saja. Dan juga Indra Sjafri berharap bisa dapat informasi yang tepat dan terukur terkait kondisi para pemainnya. Karena ini berkaitan dengan proses seleksi yang akan berjalan kedepannya.

Gobet – “Nanti selama satu minggu ke depan kami akan fokus mengambil profil para pemain. Kami melakukan beberapa item test dengan pemain di Qatar ini,” ujar Indra Sjafri.

“Untuk materi pemain pemusatan latihan tahap awal ini bersumber dari pemain-pemain timnas U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Liga 1, Liga 2, Liga 3, dan Asprov. Kami berharap kepada pemain menggunakan kesempatan ini dengan baik selama di Qatar. Kita tentu evaluasi serta akan ada sistem promosi dan degradasi untuk pemain,” ucapnya.

Timnas U-20 Jalani Latihan Perdana di Qatar dengan Indra Sjafri. Selanjutnya, TC tahap kedua akan dilakukan di Jakarta sampai akhir Januari. Akan ada pemain-pemain baru yang daftarnya sudah dipegang oleh tim pelatih.

Timnas U-20 juga membuka pintu selebar-lebarnya untuk para pemain keturunan yang ingin bergabung dengan Timnas. Dengan syaratnya yaitu memenuhi kriteria yang dibutuhkan Timnas U-20.

“Yang bagus kualitasnya, dia keturunan dan mau bermain untuk Indonesia tapi belum memiliki kewarganegaraan Indonesia, kami juga akan mengajukan ke PSSI untuk bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia,” tutur Indra Sjafri.

Daftar 26 pemain Timnas Indonesia U-20 Indonesia di TC Qatar

1. Ji Da Bin, ASIOP
2. Kadek Arel, Bali United
3. Azriel Aimar, Barito Putera
4. Alexandro Felix, Barito Putera
5. Muhammad Iqbal G, Barito Putera
6. Muhammad Iqbal S, Bhayangkara FC
7. Ferre Murari, Bhayangkara FC
8. Ramadhan Yusuf, Bhayangkara FC
9. Andrika Fathir, Borneo FC
10. Rizdjar Nurviat, Borneo FC
11. Hugo Samir, Borneo FC
12. Muhammad Kafiatur, Dewa United
13. Muhammad Riski A, Madura United
14. Muhammad Rafly I, Malut United
15. Dony Tri, Persija
16. Muhamad Ibrah, Persija
17. Arlyansyah Abdulmanan, Persija
18. Nathan Fariel, Persija
19. Muhammad Nabil, Persija
20. Muhammad Syamsul, Persikabo
21. Arkhan Kaka, Persis
22. Rifky Tofani, Malut United
23. Tonci Shouter, PPLP Papua
24. Sulthan Zaky, PSM
25. Muhammad Mufli, PSM
26. Ikram Algiffari, PPLP Sumbar.

Other Articles

Leave a Reply