banner-top

Seleksi Timnas U-16 Selesai, Pelatih Nova Arianto Masih Kurang Puas

Gobet – Seleksi Timnas U-16 Gelombang 3 berakhir, dan selesai sudah seleksi tersebut pada Rabu (28/2/2024). Nova Arianto kurang puas dengan fisik peserta.

timnas, garuda muda, timnas muda,, timnas U-16, coach, pelatih

Sebanyak 98 pemain telah dipantau secara langsung oleh Nova Arianto dalam tiga gelombang sejak 18 Februari lalu. Gelombang 1 dan 2 diikuti 32 pemain, khusus Gelombang 3 diikuti oleh 34 pemain.

Secara umum Nova masih melihat kekurangan dari para peserta seleksi Timnas U-16. Untuk itu ia pun berencana menggelar seleksi tambahan agar pemain dari Elite Pro Academy (EPA) yang saat ini masih berkompetisi juga bisa unjuk gigi.

“Akhirnya kami bisa menyelesaikan seleksi tahap pertama dari gelombang satu, dua, dan tiga. Kita bisa melihat potensi-potensi mereka dan mendapatkan beberapa pemain,” kata Nova Arianto, dikutip dari laman PSSI.

“Tetapi kita masih mencari pemain-pemain dari kompetisi Elite Pro Academy yang lolos di delapan besar dan rencananya kita akan seleksi lagi setelah FIFA Matchday di akhir Maret,” ujarnya menambahkan.

Dijelaskan Nova Arianto, mental dan fisik pemain seleksi yang ada masih perlu pembenahan. Untuk itu, dirinya perlu mengasah kemampuan pemain dengan intens.

Gobet – Nova menilai, para pemain justru bisa kuat bermain selama 2×35 menit di Elite Pro Academy (EPA) hingga Piala Soeratin.

“Analisis kami, mereka bisa mengatur kapan mau jogging, jalan, atau lari. Kalau mereka ingin masuk ke tim U-16, mereka harus bermain dengan filosofi saya,” tutur Nova.

Seleksi Timnas U-16 Selesai, Pelatih Nova Arianto Masih Kurang Puas. “Saya membutuhkan pemain-pemain yang mempunyai fisik yang oke. Saya melihat fisik dasar mereka masih jauh dari harapan,” ucap eks pemain Persib Bandung itu.

Other Articles

Leave a Reply