banner-top

Semifinal SEA Games 2023: Indonesia Bertemu Vietnam, Indra Sjafri Sebut Lawan Berbahaya

Gobet – Thailand vs Vietnam telah digelar. Laga terakhir penyisihan Grup B SEA Games 2023 ini berakhir dengan Imbang 1-1. Dan di Semifinal Indonesia vs Vietnam.

Pertandingan berlangsung di Visakha Stadium, Phnom Penh, Kamis (11/5), Thailand memimpin lebih dulu di menit ke-3 lewat striker mereka, Achitpol Keereerom. Keunggulan 1-0 ini bertahan hingga jeda.

Lalu Quoc Nhat Nam Le yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-54. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan selesai dan skor Thailand vs Vietnam 1-1.

Dengan hasil ini memastikan menjadi juara Grup B dengan 10 poin dari 4 laga. Vietnam yang ada di posisi dua juga memiliki poin sama namun kalah selisih gol. Dengan demikian, Thailand akan berjumpa Myanmar di semifinal, sedangkan Vietnam bertemu Indonesia yang merupakan juara Grup A.

Semifinal sepak bola putra SEA Games 2023 akan digelar pada Sabtu (13/5) mendatang. Indonesia vs Vietnam dimulai pukul 16.00 WIB, sedangkan Thailand vs Myanmar pukul 20.00 WIB. Keduanya digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh. Semifinal SEA Games 2023: Indonesia Bertemu Vietnam, Indra Sjafri Sebut Lawan Berbahaya.

Pada pertandingan terakhir, Vietnam vs Thailand. Indra Sjafri dan staf pelatih Timnas U-22 menonton langsung laga itu. Indra Sjafri pun memberikan pujian kepada pelatih baru Vietnam, Philippe Troussier. Dia disebut sebagai pelatih yang bagus.

“Kami sudah berhasil sampai ke semifinal dan siapapun yang bisa lolos ke semifinal mempunyai kesempatan untuk lolos ke final,” kata Indra Sjafri seperti dikabarkan oleh 24H Vietnam.

“Khususnya, Vietnam U-22 adalah lawan yang berbahaya, mereka mempunyai pelatih baru yang sangat bagus dan dalam empat pertandingan yang sudah kami saksikan, meninggalkan impresi yang jelas. Saya berharap pada pertandingan berikutnya kami bermain bagus dan bisa memblokir mereka,” tambah Indra Sjafri.

Vietnam didukung catatan bagus melawan Indonesia dalam tiga pertandingan terakhir di SEA Games 2023. Vietnam selalu menang atas tim Merah-Putih. Indra Sjafri kalah dua kali dari Vietnam di SEA Games 2019.

Other Articles

Leave a Reply