gobet-slot-gacor-2023-terbaik

Shin Tae-yong Dapat Tawaran Latih Timnas Negara Lain dan Ini Tanggapan PSSI

Gobet – Shin Tae-yong mengaku sudah ditawari melatih tim lain. Namun prioritas utamanya habiskan kontrak bersama Timnas Indonesia. Ini juga tanggapan PSSI.

shin tae-yong, coach, pelatih, timnas, pssi

Kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia hanya berlaku sampai Juni 2024. Sebenarnya habis Desember 2023, namun diperpanjang 6 bulan. Dan sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan diperpanjang lagi dengan PSSI.

Lalu suporter Indonesia sudah mendesak PSSI untuk mempertahankan pelatih Shin Tae-yong mengingat kinerjanya selama 4 tahun terakhir dibilang bagus. Indonesia bisa lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023 yang jadi tolok ukur para suporter.

Gobet – Namun demikian, Shin Tae-yong sebagai profesional juga punya hak mengadakan negosiasi dengan klub atau timnas lainnya, selama belum ada sepakat soal kontrak barunya.

Terkait hal ini, Shin Tae-yong mengaku sudah dapat tawaran untuk melatih tim nasional lainnya pada pekan lalu. Shin Tae-yong mengaku bisa saja bayar denda dan meninggalkan Timnas Indonesia namun tidak mau dia lakukan.

Shin Tae-yong memilih tetap menghormati kontraknya hingga 6 bulan kedepan. Karena Shin Tae-yong masih ada tugas untuk bawa Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia U-23.

“Saya sudah mendapat tawaran tersebut seminggu lalu. Tapi bukan dari negara Asia Tenggara, karena saya tidak ingin melatih timnas lain di wilayah itu,” ujar Shin dalam wawancara dengan Sports Kyunghyang.

“Ada memang pembicaraan soal kontrak baru, tapi saya bisa saja membayar penalti dan pergi melatih di tempat lain. Tapi, untuk saat ini, saya akan memenuhi janji saya melatih Timnas Indonesia hingga Juni.”

Sehubungan dengan hal tersebut, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga menanggapi, “Sama-sama menghormati kontrak dan target-target yang sudah disepakati bersama,” katanya di forum wartawan.

Shin Tae-yong Dapat Tawaran Latih Timnas Negara Lain dan Ini Tanggapan PSSI. Sebelumnya juga Waketum PSSI, Zainudin Amali juga pernah mengungkap jika Exco PSSI menyerahkan kelanjutan Shin Tae-yong di Timnas sepenuhnya ke Ketum PSSI, Erick Thohir.

“Kemarin kami rapat Exco, beberapa hari lalu. Kami bersepakat menyerahkan ke ketum biar beliau memutuskan seperti apa kepelatihan di timnas senior dan U-23. Silahkan ketum yang mengambil keputusan. (Jika ada) penggantinya, kami serahkan ke ketum,” kata Zainudin Amali kepada wartawan saat ditanya nasib Shin Tae-yong, Rabu (24/1).

Dan Erick Thohir selaku Ketum PSSI menyebut ada target yang harus dipenuhi Shin Tae-yong terkait dengan perpanjangan kontrak ini. Yaitu meloloskan Timnas Indonesia U23 ke Babak 8 Besar Piala Asia 2024.

Gobet – Untuk Piala Asia U-23 2024, Indonesia masuk di Grup A bersama Australia, Yordania, dan tuan rumah Qatar. Timnas Indonesia akan memainkan laga pertama lawan tuan rumah Qatar pada 15 April 2024.

 

Other Articles

Leave a Reply