banner-top

Suwon FC Tegaskan Pratama Arhan Bukan Alat Marketing Klubnya

Gobet – Pelatih Suwon FC, Kim Eun-Joong menegaskan masuknya Pratama Arhan bukan hanya untuk marketing saja. Karena memang kualitasnya.

suwon fc, arhan, timnas, pssi, liga korea

Pratama Arhan dikontrak Suwon FC dengan durasi 1 musim dan bisa perpanjangan kontrak. Agensi Arhan sengaja pilih kontrak jangka pendek usai belajar dari pengalaman di klub sebelumnya, Tokyo Verdy.

Gobet – Arhan di Tokyo Verdi hanya tampil 4 kali di laga kompetitif selama 2 tahun kontraknya bela klub yang promosi ke J1 League 2024 tersebut. Sepertinya Tokyo Verdy dianggap hanya mau memanfaatkan popularitas Arhan yang cukup populer saat ini dan punya jutaan pengikut di media sosial.

Menanggapi Arhan sebagai alat marketing, Pelatih Suwon FC, Kim Eun-joong memastikan Pratama Arhan direkrut memang karena kemampuan dan kualitasnya. Arhan diharapkan bisa ciptakan hasil saat bersama tim di Suwon FC.

“K-League tidak pernah merekrut pemain karena marketing, kami merekrut dia karena dia pemain timnas, itu alasannya,” kata Kim Eun-joong Senin (12/2) usai lawan Bhayangkara.

Gobet – Arhan juga sudah gabung di Pemusatan Latihan (TC) Suwon FC sejak 4 Februari 2024. Tapi Arhan belum sekalipun diturunkan jadi tim skuad Suwon FC saat laga uji coba lawan Timnas Indonesia U20 dan Bhayangkara Presisi Indonesia. Hal ini dikarenakan jadwal Arhan yang katanya padat.

“Karena Arhan mempunyai jadwal yang padat; di Piala Asia. Setelah Piala Asia dia mendapat undangan seperti iklan,” ujar Kim Eun-joong.

Suwon FC Tegaskan Pratama Arhan Bukan Alat Marketing Klubnya. “Dia memang sudah berlatih di tim, tapi dia terlihat untuk bermain di laga ini. Ini kenapa dia belum bisa tampil,” tambahnya.

Other Articles

Leave a Reply