banner-top

Timnas Indonesia U-20 kalah dari Thailand U-20, Timnas Kalah 1-2

Gobet – Timnas Indonesia U-20 kalah dari Thailand U-20. Indonesia sempat unggul lebih dulu namun akhirnya Indonesia harus rela kalah 1-2.

timnas, pemain, pelatih, garuda muda, timnas u-20, laga, pertandingan, uji coba

Indonesia U-20 vs Timnas Thailand U-20 telah berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat (26/1) Timnas muda tampil apik dan menekan di awal pertandingan.

Garuda muda punya 2 peluang emas selesai bisa lepas dari pengawalan lini belakang Thailand. Kiper Thailand Kittipong Bunmak selalu bisa membendung sepakan Arkhan.

Gobet – Timnas Indonesia akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-13. Dory Tri menusuk dari sisi kiri. Dia melepas umpan tarik yang bisa diambil Toni Firmansyah dan sepakannya tidak bisa diambil Kittipong. Indonesia unggul 1-0 di babak pertama.

Thailand berusaha lepas dari tekanan Indonesia namun selalu terburu-buru dalam membangun serangan. Hal ini memudahkan lini belakang Indonesia meredam usaha Thailand.

Dony kembali merepotkan Thailand, tapi umpan tariknya kali ini tidak bisa diambil Arkhan. Dan Thailand mengancam dari tendangan bebes dari sisi kanan tapi masih belum bisa mencetak gol.

Sampai babak pertama selesai, Indonesia unggul 1-0. Di babak kedua, Figo Denis menebar ancaman ke gawang Thailand lewat tendangan bebas di menit ke-53 namun masih bisa dihadang oleh kiper Thailand.

Di babak kedua, Thailand tampil agresif. Mereka bisa cetak gol melalui Paripan Wongsa dan skor pun jadi imbang lewat sepakan dari luar kotak penalti. Timnas Indonesia U-20 kalah dari Thailand U-20, Timnas Kalah 1-2.

Kesalahan lini belakang Indonesia hampir buat Thailand memimpin. Indonesia selamat dari gol Thailand setelah upaya Chanotai Kongmeng bisa ditutup oleh kiper pengganti Andrika Fathir Rachman.

Doni kembali ada kesempatan untuk Indonesia di menit ke-81, namun sepakan bebasnya masih melambung. Dan di menit terakhir, Thailand bisa mencetak gol lewat Pikanet Laohawiwat yang memanfaatkan bola liar dari sepak pojok di menit ke 90+2. Yang akhirnya berakhir babak ke-2 dengan skor 2-1, Thailand U-20 menang.

Susunan Pemain Indonesia vs Thailand

Indonesia: Ikram Al Giffari, Dony Tri Pamungkas, Kadek Arel, Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaky, Arlyansyah Abdulmanan, Riski Afrisal, Muhammad Kafiatur Rizky, Rahmat Syawal, Toni Firminsyah, Arkhan Kaka.

Thailand: Kittipong Bunmak, Jirapol Sae Lio, Pakawat Teangakson, Piyawat Petra, Puttaraburin Jannawan, Singha Mahasa, Sirasit Changkomchom, Thanakirt Chotmuangpak, Thanawut Pochai, Caelan Tanadon Ryan, Jonah Nathan Duchowny.

Other Articles

Leave a Reply